Apr 18 | Kitchen Herbs to the Rescue! | Newtown, CT PatchBeberapa Daun Segar Membuat Dunia Berbeda

Saat kami mulai memasak, kami mengandalkan resep untuk membantu kami melalui prosesnya. Meskipun kami cukup ketat dalam mengikuti setiap instruksi, kami biasanya akan mengabaikan ramuan apa pun yang diminta oleh resep. Kami tidak dapat membayangkan bahwa beberapa daun dapat membuat perbedaan besar dalam sebuah hidangan. Ditambah lagi, mereka sangat cepat rusak setelah membawanya pulang dari toko.

Namun, seiring bertambahnya pengalaman memasak, kami menemukan bahwa beberapa daun memang membuat perbedaan! Bayangkan bruschetta tanpa kemangi atau salsa tanpa daun ketumbar. Tumbuhan segar ini menambahkan rasa yang menonjol pada makanan ini, dan mereka tidak akan sama tanpanya.

Sejak itu, kami telah menjelajahi dunia herba yang menakjubkan dan bereksperimen dengan menambahkannya ke berbagai hidangan untuk mempelajari lebih lanjut tentang rasa, tekstur, dan aromanya. Kami telah mengumpulkan semua temuan kami dalam panduan ini yang memberi tahu Anda rasa masing-masing ramuan, serta makanan apa yang paling cocok dengannya.

Bereksperimen dengan Kemungkinan Rasa

Salah satu daya tarik herba terbesar adalah rasa segar yang ditambahkan ke dalam makanan. Saat dikeringkan, herba kehilangan banyak khasiat yang memberikan kualitas tersebut, dan hasilnya adalah rasa yang lebih dalam dan pekat yang rasanya hampir sama sekali berbeda. Karena itu, beberapa hidangan bekerja paling baik dengan herba kering, dan beberapa paling cocok dengan herba segar.

Jamu yang lembut, seperti kemangi, peterseli, dan daun bawang, cenderung terasa lebih segar karena rasanya yang lembut adalah salah satu kualitas yang paling menarik dari herba tersebut. Jamu yang lebih keras ( perennial herbs ) seperti rosemary, oregano, dan timi sebenarnya terasa lebih enak saat rasanya lebih terkonsentrasi melalui proses pengeringan.

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih antara herba segar atau kering adalah waktu memasak. Karena herba segar memiliki rasa yang lebih lembut, paling baik ditambahkan ke hidangan dengan waktu memasak yang lebih singkat. Jika suatu hidangan membutuhkan waktu lebih lama untuk disiapkan, pastikan Anda menambahkan herba segar menjelang akhir memasak agar rasanya tetap terjaga. Jamu kering ideal untuk waktu memasak yang lebih lama, karena mereka melepaskan rasa lebih lambat selama proses memasak.

Cara Menyimpan Herbal dengan Benar

Tidaklah menyenangkan membeli herba segar yang mahal hanya untuk digunakan untuk satu resep dan membusuk dalam waktu kurang dari seminggu. Ini adalah masalah yang menghalangi kami untuk membeli herba segar di tahun-tahun awal memasak kami. Tapi jangan menyerah dulu! Jika disimpan dengan benar, herba segar sebenarnya bisa bertahan hingga beberapa minggu.

Ada 2 metode tergantung pada ramuannya:

1. METODE PENANAMAN

  • Potong pangkal batang dengan gunting atau pisau
  • Isi sebuah stoples (stoples bumbu tua sangat cocok) sekitar sepertiga hingga setengahnya dengan air dingin
  • Masukkan batang yang sudah dipotong ke dalam air
  • Tutupi toples dengan kantong plastik
  • Kencangkan dengan karet gelang di dasar stoples untuk menutup kantong di sekeliling stoples
  • Tempatkan herba yang “ditanam” di lemari es atau tinggalkan di atas meja, tergantung pada herba tersebut (lihat Panduan Infografis Menyedap dengan Herbal untuk spesifikasinya)

Cara Menyimpan Herbal

Pelajari cara menyimpan herba agar tetap segar lebih lama dan bertahan untuk banyak resep.

2. METODE HANDUK

  • Bungkus herba dengan tisu basah
  • Masukkan herba yang dibungkus ke dalam kantong Ziploc
  • Tempatkan herba di lemari es

Sangat sederhana, dan sekarang Anda dapat menikmati herba segar tersebut dalam berbagai resep!

3 Tips Memasak dengan Herbal

Saat memasak dengan herba, kami menyimpan 3 tip berikut untuk membantu kami mendapatkan rasa terbaik dan terbaik dari herba.

1. TUMBUHKAN HERBAL ANDA SENDIRI

Berkebun mungkin tidak cocok untuk semua orang, tetapi menanam tanaman herbal Anda sendiri dan dapat membantu menekan biaya. Jika Anda ingin mencobanya, cobalah tip berikut untuk menumbuhkan kebun herbal dalam ruangan dari blog My Life and Kids .

2. GUNAKAN PISAU TAJAM ATAU GUNTING HERB

Menggunakan pisau tajam atau gunting herba untuk memotong herba segar akan membantu memotong daripada menghancurkan daun herba yang halus. Menghancurkan menyebabkan memar, ramuan menghitam, dan tidak ada yang menginginkan itu! Tonton video kami di bawah ini untuk melihat bagaimana kami memotong herba segar.

3. MENGGANTI TANGAN KERING & SEGAR

Jika Anda ingin menggunakan herba segar alih-alih herba kering dalam resep, tambahkan herba segar 3 hingga 4 kali lebih banyak daripada yang diminta resep dan tambahkan di akhir. Begitu pula sebaliknya, jika resep membutuhkan 1 sendok makan oregano segar, gantikan dengan 1 sendok teh oregano kering, karena 3 sendok teh sama dengan 1 sendok makan. Dan ingat, karena bumbu kering melepaskan rasa mereka selama proses memasak, tambahkan di awal memasak.

Tetap Segar dengan Herbal

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *